CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Rabu, 15 Oktober 2008

Back to “ live”…

Gue pengen berbagi kepusingan gue beberapa hari ini. Sekitar dua hari yang lalu, gue udah mulai masuk kuliah lagi setelah selama kurang lebih 10 hari libur lebaran. Which is, gue mulai balik ke ruitinitas gue sebagai anak kuliahan, yang tiap hari slalu berkutat dengan politik, politik, dan politik. Gue slalu memandang kuliah menjadi prioritas pertama dalam hidup gue. Dan gue merasa semester tiga ini, gue baru bener-bener ‘mulai’ kuliah. Tiap hari gue slalu diharuskan berahadapan dengan tugas, berkutat dengan makalah, essay, atau review. Itu yang jadi makanan gue tiap hari sekarang. Karena bagi gue, ini adalah sebuah prioritas, gue mau apa yang gue kerjakan maksimal, atleast maksimal menurut gue. Karena tugas dan project yang bejibun udah bikin gue rasanya pengen garuk-garuk tanah atau yang lebih parahnya pengen gali lobang kuburan sendiri, sekarang otak gue mulai mengindikasikan bakal jebol lagi kayak sebelum liburan kemaren. Gue gak tahu, ini gue aja yang ngerasa lebai atau gimana, tapi jujur gue sibuk banget sekarang. Deadline tugas yang gak butuh waktu lama untuk dikelarin bikin gue tiap malam harus begadang. ditemani dengan kopi "hari baik" kesukaan gue dan beberap batang Avolution atau LA light menthol. dengan begadang, gue mencoba untuk menyelesaikan tugas gue satu persatu sesuai deadline, atau kalo bisa sebelum deadline. Untung ada sohib gue si Onyet Jelek,yang dengan setianya nemenin gue begadang beberapa hari belakangan ini. Kebetulan dia juga lagi ada project dengan buku barunya. Well, otak kita emang lagi sama-sama kram dengan project masing-masing. Saking banyaknya tugas dan makalah yang, mau gak mau harus gue kerjakan dengan baik, kadang gue sampe bingung yang mana dulu yang mesti gue kerjain. ” oke, yang ini dah kelar, tapi kan masih ada ini, eh, yang itu juga belum, apalagi yang lain ”. Aaargghhhh, rasanya gue pengen bunuh diri aja. Kalo lagi kayak gini, gue pengen balik ke masa-masa SMA. Gak ada yang namanya ’mikir’. Belajar kalo Cuma lagi ada ulangan atau ujian aja, selebihnya, kerjaan gue Cuma pacaran, maen sama temen, udah.
Di kelas, nyatet kalo lagi mud, kalo gak ya baca buku teenlit (iya, jaman gue SMA, masih jaman teenlit2an), kalo gak suka ngobrol gak jelas dan gak penting sama Rena, sohib dan teman seperjuangan gue dalam hal bolos membolos ke kantin. Kemaren gue sempet ada semacam reuni gitu di sekolah, antara semua anak IPS angkatan gue. Gue kebagian tugas jemput sohib-sohib gue buat berangkat kesana. Pas ketemu, jadi ajang kangen-kangenan yang heboh banget. lo pasti tahu sendiri, cewek-cewek kalo udah bersatu padu, pasar jadi tiba-tiba pindah di mobil gue, seru! Terus terang, gue kengen banget sama mereka. Apalagi sama Rena, sohib terbaik dan termenyenangkan yang pernah gue punya. Dengan kehidupan kampus yang begitu individualistis dan penuh persaingan, dengan ketemu mereka semua gue berasa ngerasain bagian dari kepolosan dan kesederhanaan diri gue timbul lagi. Dan tetep, mereka adalah sahabat terbaik gue. Ada diantara kita terakhir ketemu pas wisuda perpisahan, tapi ada juga yang sering ketemu di kampus karena masih satu fakultas. Di sana gue mikir, ternyata mereka, temen-temen gue udah beda banget sekarang. Mereka seperti udah bukan lagi yang gue kenal dulu. Iya mereka berkembang, termasuk gue.
Gue juga mikir, apa mereka juga udah dalam fase ’mikir’ tentang hidup ya? Kayak gue sekarang ini.

0 komentar: