CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Minggu, 12 Oktober 2008

Lebaran Tahun Ini (part 1)

First, gue mau ngucapin met lebaran ya buat semua, mohon maaf lahir batin. Cewek menawan kayak gue ini sepertinya emang banyak salah, so gue harus banyak-banyak minta maaf. oke bagi yang mau muntah silahkan muntah sekarang.
Lebaran tahun ini berkesan banget buat gue. Ada kesan buruk, ada juga kesan baik. Beberapa hari menjelang lebaran kemarin, gue jatuh sakit. Badan gue sakit semua, rasanya tulang gue pengen lepas dari badan gue, badan juga anget banget, kepala pusing, badan lemes, dan perut keroncongan (iyalah, namanya juga orang puasa). Kayaknya sakit gue itu emang implikasi dari stress gue kemarin. Iya, gue sempet stress banget kemarin. Seperti yang udah gue ceritain di post sebelumnya, gue sempet ada masalah yang lumayan fatal sama pacar, udah gitu disaat yang sama gue lagi sibuk banget sama urusan kuliah, tugas gue banyak banget, cing! Sempet ada masalah keluarga juga. Otak manusia yang somehow, ada batasnya juga, termasuk otak gue sebagai manusia juga tentunya gak bisa banyak-banyak nampung masalah. Oke, memang gue udah terbiasa hidup bertemankan masalah, tapi untuk kali ini gue merasa agak gak kuat aja. Terus terang gue ngerasa bersalah banget sama pacar, gara-gara masalah kemaren. Gue mikir bakal jadi apa hubungan kita nanti setelah ada masalah itu, bawaannya gue dah parnoan banget. Soal kuliah, semester tiga ini, ehmm, oke, anjing banget emang, tugas gak kira-kira demen banget beranak pinak gak mau tahu harus kelar dalam waktu dekat dan harus maximal kalo gak mau IP gue turun. Which is gue harus taroh konsentrasi gue ke kuliah lebih banyak dari sebelumnya. Sementara, otak gue udah terlalu penuh mikirin Whisnu. Ternyata gue emang harus maksa otak gue bekerja berkali-kali lipat dari sebelumnya. Gue beban mental terus terang. Sampe-sampe gue merasa hidup gue lagi di titik nadir. Disaat masalah pacar udah bikin rasanya pengen gali lobang kuburan sendiri, gue harus tetep bersikap professional. Gue harus tetep konsen kuliah, karena somehow itu masa depan gue. Gak gampang emang, tapi let see, gue bisa, gue masih bisa konsen di kelas dan bisa ngerjain tugas dengan baik dan maksimal. Tapi seperti yang gue bilang tadi gue sendiri merasa ’berat’ sama ini semua. Alhasil, fisik gue yang jadi korbannya. Gue terlalu banyak meluangkan waktu buat mikirin kuliah dan pacar, tapi gak buat diri gue sendiri. Saat udah mulai libur kuliah, gue ngerasa badan gue mulai gak fit, saraf gue berasa tegang banget, badan gak beres nih. Gue mulai insecure banget, bentar lagi lebaran, apalagi belakangan gue tahu gue gak bakal kehilangan Whisnu, dia gak kemana-mana, dan hubungan kita gak perlu balik ke posisi semula. Jelas, gue jadi semangat dong pas lebaran gue bakal ngerayain bareng pacar, tapi kampretnya kenapa gue mesti jatuh sakit beguni? Di pikiran gue saat itu, pokoknya gue harus sembuh sebelum lebaran tiba. Kuliah kan udah libur, jadi udah waktunya gue mikirin diri gue sendiri dan pacar. Gue harus bisa mulihin otak gue yang udah hampir jebol ini dan fisik gue yang amburadul ini. Yah, usaha gue emang gak sia-sia, sehari sebelum lebaran gue berhasil sembuh, setelah gue di pijet sama sepupu gue, yang anjrit pijetannya bikin gue gigit lengan baju gue sampe hampir sobek, sakit banget. Bener, badan gue emang gak beres, katanya saraf gue tegang semua. Tapi habis itu, badan gue enakan, gue bisa tidur nyenyak.
Lebaran ini bakal seru banget deh, mama papa mertua gue pulang, bawa juga abang-abangnya, yang seumur-umur gue belum pernah ketemu sama mereka.
Lebaran ini gue bisa ngumpul bareng sama keluarga pacar, pengalaman baru nih buat gue, gue exciting banget. Tapi disisi lain gue juga ngerasa sedih. Bokap gue lebaran tahun ini gak pulang, beliau lagi sibuk banget ngurus kerjaan di Kaltim dan emang gak bisa ditinggal barang Cuma beberapa hari. Abang gue juga gak pulang, padahal nyokap udah kangen banget sama cucunya. Ah, berasa melow banget waktu sungkeman sama nyokap kemaren. Nangis-nangis bombay deh.

0 komentar: