CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Selasa, 16 September 2008

SMS yang berakibat fatal…

Sumpah rasanya detik ini gue pengen banget mengutuk pemilik pabrik rokok Sampoerna sambil menyertakan kata sumpah serapah ngabsen penghuni Ragunan. Gara-gara produk baru mereka Avolution, rokok slim yang notabene nya lebih cocok buat rokok cewek, gue jadi berantem sama bokin.

Waktu gue kerumah Whisnu kemaren. Entah kenapa tanpa alesan yang jelas, sepupu gue nawarin rokok A Mild yang ada di meja ke gue. Mungkin Cuma bercanda kali yah. Iya, itu rokok punya Whisnu, terpaksa dia pake itu karena waktu gue nyari di deket rumahnya gak ada Lucky Strike menthol, rokok favorit dia.
Emang dasar gue geblek, saat ditawarin sama sepupu gue, gue malah jawabnya begini :
” Sorry Mas, gue gak pake A Mild, Avolution dong.” Please, kalimat ini jangan diartikan kalo gue bener-bener seorang smoker. Gue tahu Avolution dari temen gue Widi. Saat gue ngomong seperti itu, gue gak tahu sama sekali rasanya Avolution itu kayak apa. Gue Cuma tahu bentuk dan bungkusnya, secara beberapa hari lalu waktu gue ke Circle-K, gue iseng tanya ke mas-nya yang jaga, kayak apa sih Avolution itu. Dan bener, setelah gue melontarkan kalimat itu, gue liat ekspresi muka bokin sempet shock, tapi gue langsung sigap dan bilang ” Bercanda Nuk..., hehehehe”.

Oke, dua hari setelah itu, sepupu gue bilang :
” Nda, Nuk minta dibeliin Avolution tuh, bawain kerumah Eyang yah, biar di bisa ambil.”
” HAH? Avolution? Itu kan rokok cewek mas? Biasanya dia kan Lucky Strike menthol.”
” Gak, ini Cuma buat ngetes kamu aja, dienda bener tulus sayang sama dia gak. Kalo dienda rela beliin dia yang notabene nya beli rokok itu adalah urusan cowok, berarti dienda bener sayang ma dia.”
” Cuma itu doang nih mas? Kok aneh gitu sih ngetesnya? Jangankan Avolution, dia minta bulan aja gue petikin mas (kok jadi berasa nyanyiin lagu ’ambilkan bulan bu’ yah?) ”.
” Ya bagi dia, cewek mau ngalahin rasa jaimnya buat ngebeliin bokinnya rokok itu hebat buat dia Nda.”
” ....” dalam hati gue berpikir emang bener aneh bokin gue.

Dan gak tahu kenapa, tanpa alasan yang jelas, malemnya gue iseng pengen sms bokin. Yang biasanya gue jarang banget sms-an, apalagi gue tahu saat itu dia masih sibuk kuliah.
Kira-kira isi sms nya begini :
” Cuma Avolution doang nih Nuk? Ada lagi gak? Kamu minta hatiku aja, aku kasih kok, hehehehe ”.
Awalnya sih gue berpikir, habis baca sms gue ini, bokin pasti bakal cengar-cengir kuda. Gue sih gak ngeharep balesan dari dia. Karena dia emang jarang bales sms gue, soalnya berdasarkan kegeblekannya, dia suka bingung sendiri mau jawab apa sms kalo bokinnya sms. Yaudah dong, gue tenang aja ganti sim card buat telpon sepupu gue.
” Mas, barusan Imel sms Nuk lho, hehehehe, lucu deh mas smsnya. ”
Di seberang sana keadaan begitu hening. Gak ada respon apa-apa. Sepertinya sepupu gue udah ada feeling bakal ada kejadian yang gak enak setelah ini.
Dan bener dugaan sepupu gue. Pagi-pagi, sesaat setelah gue bangun tidur, gue balik ganti sim card gue ke semula. Eh, ada sms masuk. Iyap, dari bokin. Dalem hati, tumben banget dia berhasil nemu kata-kata buat balesin sms gue.
Balesannya kira-kira begini, ” Maaf mel, gak usah repot2. aku udah punya cewek.”
Oke, gue baca sms itu dari huruf per huruf, tapi saat sampai ke kalimat ke dua kok berasa agak nyakitin yaa? Oke, lebih tepatnya SANGAT NYAKITIN. Gue bengong+mangap. Ini pasti mimpi, iya gue yakin ini pasti MIMPI. Otak gue saat itu mendadak jadi buntu. Mendadak gue jadi gak bisa mikir apa-apa. Yang ada di pikiran gue saat itu adalah WHISNU BERKHIANAT. Whisnu is betrayal. Kampret.
Langsung aja sms itu gue kirim balik ke sepupu gue, dengan maksud tanya maksud Whisnu apa dengan sms kayak gitu. Kemungkinan Cuma ada 2.
1. dia Cuma lagi ngetes gue, I meant ngetes gue untuk kesekian kalinya. Tapi kalo itu bener. Dia udah bener-bener keterlaluan.
2. dia bener ngeduain gue. Yang which is selama tiga bulan ini gue dianggep apa ??? kalo emang itu bener, tanpa babibu cacicu dadidu gue bakal menenggak 1 botol Baygon buat melancarkan aksi bunuh diri gue.
Sepupu gue memutuskan untuk tanya lansung ke Whisnu tentang kebenaran sms itu, apa bener dia ngeduain gue atau gak. Saat itu jelas gue sakit hati banget. Tapi gue langsung sadar yang paling terpukul dan ngerasa dikibulin adalah sepupu gue. Dia merasa Whisnu dengan jumawanya kasih sekarung tokai bauk (secara realita emang gak ada tokai yang wangi semerbak) ke muka sepupu gue. Sebagai orang yang sangat bertanggung jawab dengan kelangsungan hubungan gue sama Whisnu, gue ngerti banget perasaan sepupu gue. Gue rasa dia marah dan kecewa banget. Tapi disaat yang sama pula dia harus bisa nenangin gue, yang sedari tadi gak berhenti nangis.
Di kelas Polpem AS, gue seperti orang terkena sipilis otak, bengong gak jelas. (entah kenapa gue mengidentikkan gejala orang kena sipilis otak itu dengan bengong gak jelas). Mungkin kalo gak di kelas, gue udah nangis-nangis bombay. Kedengaran najis banget emang.
Malemnya sepupu gue, dengan gundah gulananya nunggu Whisnu pulang kuliah, dengan maksud pengen ngajak Whisnu ngomong. Karena dismbut dengan sengak, sepupu gue yang sekaligus Om dia kepancing emosinya. Melayanglah bogem mentah ke muka Whisnu. Bagus, gue udah bikin Om dan keponakan berantem. Tapi anehnya Whisnu yang dikenal adalah mantan begundal, dan sangat besar nyalinya buat sekedar beradu fisik, gak ada balesan apa-apa. Dia Cuma nunduk, baru setelah itu dia nyadar, dia udah melakukan kesalahan besar. Dia gak pernah menyangka sms itu bakal berakibat fatal, akan begitu sangat menyakiti gue, bokinnya.
Dengan dia mengirim sms itu bukan berarti dia bener punya cewek. Dia emang lagi bunek banget mikirin beberapa masalah dalam hidup dia, dari masalah kuliah sampe keluarga. Eh, tiba-tiba gak ada hujan gak ada badai tiba-tiba bokin yang sangat iseng ini sms gak penting. Akhirnya, dia Cuma bisa menahan air mata yang hampir netes di pipinya sambil merangkul sepupu gue. ” maafin Nuk Om, udah bikin Om kecewa, kira-kira Nuk masih bisa memiliki Imel gak ya?”
” semoga aja Nuk, kita berdoa aja, tapi mungkin kalian harus mulai dari awal lagi, kamu dah bener-bener ngecewain dia. ”
Yah, gue emang kecewa, tapi disini gue berusaha buat ngertiin dia, masalah yang lagi dia hadapi emang segitu kompeksnya, gue tahu karena kita keluarga besar. Yang biasanya kita gak pernah ngobrol soal hati secara langsung, biasa Cuma pake hati yang sebenarnya, eh sekali ngomong jadi runyam begini, fatal, dan parah banget. Sekarang gue sadar, kata-kata emang bisa bikin semua malah jadi berantakan. Keadaan yang semula berjalan begitu indahnya, hubungan kita berkembang pesat banget, sekarang mau gak mau harus kembali ke posisi awal. Sayang banget sih sebenernya.
Gak ada asap kalo gak ada api. Dan sepertinya yang nyulut api ini adalah gue sendiri. Andai aja kemaren itu gue gak iseng sms bokin tentang hal yang gak penting itu, pasti keadaan gak bakal kayak gini. Sekarang gue sadar betul, jelas dia marah liat sms gue. ” kamu minta hatiku aja, aku kasih kok, hehehehehe” mungkin di pikiran dia, berarti kemaren ini gue kemana aja? Hati gue milik siapa selama ini, kok baru mau dikasih sekarang? Trus kenapa harus pake haha hihi? Ngeledek? Sebagai cowok yang cenderung jaim sekali, gak ada hal lain yang bisa dilakuin selain mencoba menghibur dirinya sendiri dengan bilang ” Aku udah punya cewek”. Padahal demi Tuhan, gue gak ada maksud kayak gitu, ya itu tadi, gue Cuma iseng. Iya, iseng yang berujung bencana.
Gue udah bikin hati bokin hancur lebur, berantakan gak karuan, karena sampe detik ini dia masih berpikir gue marah dan rasa sayang gue berkurang ke dia. Padahal gak seperti itu realitanya. Aaaarrrrghhhh, i feel so guilty now! Kenapa jadinya kita malah saling menyakiti begini? Dengan keadaan kayak gini, gue malah nambahin beban pikran dia yang udah bunek itu. Bokin macem apa gue ini? Padahal dia baru aja ‘pulang’ tapi kenapa harus pergi lagi? It’s so hard for us.
Huh, which is gue harus bertarung lagi sama waktu. Nunggu dia ‘pulang’ sambil menahan air mata karena kangen. Tapi gak lama ini kayaknya gue bakal ketemu sama dia, semoga disitu kita bisa saling minta maaf, dan keadaan bisa balik kayak dulu lagi. Karena kita tahu, kita gak pernah berhenti saling sayang kok, tapi mungkin sekarang ini kita lagi diuji (lagi) aja.

Aaaaarrrrrghhhh, seandainya Sampoerna gak pernah ngeluarin rokok yang namanya AVOLUTION.

0 komentar: