CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Rabu, 03 September 2008

Spirit Puasa

Udah lama rasanya gue gak ngepost. Bukan karena gue sibuk, tapi emang karena gak ada hal menarik yang bisa gue bagi disini. Tapi semua jadi kembali berwarna sejak beberapa hari lalu. Bukan karena gue habis dapet lotre atau durian montong runtuh, tapi karena ada beberapa hal yang bikin gue semangat lagi negejalanin hidup gue yang indah ini. Mulai sekitar 1 minggu lalu gue udah mulai masuk kuliah lagi, setelah 2 bulan gue terkungkung di rumah dan hampir persis jadi kayak panda jawa. Gue seneng banget, semester ini IP gue naek secara signifikan, yang semester lalu gue agak miris melihat nilai gue sendiri dengan mendapati huruf C dimana-mana, tapi semester ini gue bisa bener-bener bersih dari huruf C satupun. Ini spirit pertama gue untuk bisa lebih semangat serius di semester 3 ini. Berasa jadi beban juga sih, karena nilai gue semester ini harus atleast kayak semester kemaren. Lumayan susah tauk, mempertahankan IP tanpa C, berarti gue tetep harus begadang ngerjain tugas makalah, mondar-mandir perpust, baca buku referensi sampe mabok, berusaha duduk depan sendiri di setiap mata kuliah, tapi demi nilai bakal gue jabanin! Implikasi kenaikan IP gue yang lumayan itu, adalah gue bisa ambil sks full, alias 24 sks. Pandangan gue bakal lulus kuliah gak lama-lama amat mulai menemui jalan terang. Mhuahahaha. Which is jadwal kuliah gue padet banget, dari senin sampe jum’at full gak ada hari libur sehari pun. Bagus! Dan gue baru sadar setelah KRS an kalo ternyata mata kuliah yang gue ambil lumayan bikin dahi gue mengernyit ” Anjrot, apa gue tadi mabok yah, kok mata kuliah yang gue ambil lumayan susah bgini?” kawasan aja gue ambil 3, dan pastinya salah satunya adalah Rusia, yang udah terkenal diampu dosen yang super killer dan gak banget itu. Setiap gue bilang sama temen-temen gue kalo gue ambil Rusia, respon mereka gak jauh-jauh dari ” Lo gak lagi mabok kan Sha?” atau ” Lo serius Sha ???” tapi gue gak patah arang untuk tetep ambil Rusia, karena bagi gue kalo gue udah suka sama sesuatu gue gak akan ambil pusing dengan omongan orang. Dan bener dugaan gue, kelas Polpem Rusia Cuma berisi 10 orang dan pada pertemuan perdana gue Cuma menemukan 5 orang mahasiswa, termasuk gue yang Cuma satu-satunya angkatan 2007 disitu. Mantap sekali, dan lengkaplah penderitaan gue! Pada saat menjelang masuk kuliah kemaren, gue berasa hampa banget karena waktu gue tahu gue bakal sibuk banget semester ini gue belom ketemu bokin sama sekali, gak kerasa gue gak ketemu Whisnu hampir 2 bulan. Apalagi sebelum itu gue denger dia ambil kelas siang ampe malem sekarang, yang free Cuma hari selasa, and you know what? Gue hari selasa ada 3 mata kuliah dari pagi sampe sore. alhasil kapan kita bisa ketemu kalo begini caranya? Jadwal gue sama dia gak pernah sinkron. Oke, itu gak masalah kok buat kita berdua. Saling percaya dan tanggung jawab itu aja kuncinya. Kalo buat pasangan lain semakin lama gak ketemu berarti semakin jauh, tapi bagi gue dan Nuk dengan semakin jauhnya kita, kita jadi semakin saling ngerti, dan kita ngerasa banget hubungan kita malah berkembang pesat banget. Sampe pas malem minggu kemaren, papa mama mertua pulang dari Jakarta, langsung telpon nyokap gue dan minta kerumah eyang gue biar bisa ketemu, padahal siangnya gue sama nyokap habis dari sana. Gue jelas shock dong, tumben-tumbenan mertua bisa pulang bareng gitu. Tapi harapan gue untuk bisa ketemu Nuk kayaknya jauh deh, soalnya gak mungkin gue kesana lagi. Tapi ternyata waktu ditelpon besannya, nyokap gue langsung setuju buat kesana lagi. Yes! Jelas dong gue exciting banget karena akhirnya setelah gue nunggu selama 2 bulan lamanya, gue bakal ketemu bokin gue. Gak tahu malem sebelumnya gue mimpi apa, senengnya melebihi kalo dapet lotre, tapi seinget gue, gue mimpiin tentang Nuk. Waktu gue nyetir, gue gak berhenti cengar cengir kayak orang gila, AC mobil makin bikin gue keringat dingin karena deg-degan bakal ketemu bokin. Ternyata sensasi kayak gini masih berasa walaupun dah menginjak bulan ke-3 gue pacaran ma Nuk. Saking gue saltingnya pas mau parkir gue hampir nabrak mobil dia yang udah parkir duluan. Bagus banget! Anjrit, setelah liat dia, detak jantung gue makin gak karuan. Dia begitu manis malem itu, walaupun agak sedikit pucat, karena malem itu gue denger dia lagi gak enak badan. Tapi yang bikin gedeg, malem itu ternyata gak Cuma ada kita, sepupu gue ngumpul semua, jadi berasa kumpul cucu nya eyang gue, rame banget lah. Yang harusnya moment kemaren bisa buat kangen-kangenan tapi dengan terpaksa kita harus (lagi-lagi) ngerti sama keadaan. Gak mungkin saat banyak orang kayak gitu, apalagi sodara sendiri, kita malah berduaan. Padahal pengen banget tuh, tapi ya mau gimana lagi. Bahkan karena ada nyokap gue, dia jadi se-behave itu. Pokoknya malem itu kita bener-bener jaga image banget deh. Jadinya kita Cuma ngobrol-ngobrol bercanda di ruang tamu dengerin sepupu gue ngocol. Tapi dari situ, masih sempet-sempetnya gitu kita cecepe, alias curi-curi pandang, ah rasanya pengen ngakak banget. Saat itu pula gue bisa puas ngeliat senyumnya dia, denger dia ngomong dengan gaya coolnya itu, denger ketawanya dia, oh bener-bener surga dunia. Walaupun kita gak ngobrol banyak, gue tahu kehadiran gue waktu itu bisa sedikit mengurangi rasa sakit karena badannya yang lagi gak enak. Walaupun kita sama-sama kecewa karena gak bisa menggunakan moment itu semaksimal mungkin, padahal kita tahu setelah ini kita masih sama-sama sibuk dan bakal jarang ketemu lagi, tapi yaudahlah gak papa yang penting udah bisa ketemu, kita udah seneng banget. Sekarang gue ngerti banget, kalo kita mau sabar, dan gak tergesa-gesa kita bakal dapet manisnya. Kalo sebelum itu kita maksain buat ketemu, mungkin jadinya gak bakal seindah ini, gue percaya banget kalo semua bakal indah pada waktunya. By the way kita udah mulai puasa nih, walaupun sedih juga pacar gak bisa nemenin puasa karena beda keyakinan, tapi gak papa deh, harus tetep semangat.

Gue harus mulai terbiasa nih mulai tahun ini menjalani ibadah puasa tanpa didampingin pacar langsung. Spirit kedua yang gue dapet adalah, dengan ketemu pacar gue jadi lebih semangat untuk puasa dan kuliah. Makasih banget sayang!

Oiya, beberapa minggu kedepan gue sama nyokap ada rencana bikin kue lebaran bareng sama mama mertua di rumah Nuk, udah gak sabar nih, ngerasain moment manis itu, pasti bakalan seru banget, menantu, mertua, besan ngumpul buat bikin kue bareng!

Buat lo semua yang ngejalanin puasa, met puasa yah .... mohon maaf lahir batin. Maapin gue kalo ada salah. Dadaaahhhhh. Jangan banyak bolong ya puasanya... ;)

0 komentar: