CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Selasa, 05 Agustus 2008

Cewek gatel, cewek gatel kelaut aje !

Apa ada seseorang yang datang tuk menarik hatimu

Beritahu, beritahu dirinya engkau MILIKKU

Dia tak pernah tahu bagaimana ku MENJAGAMU

Dia tak pernah tahu jatuh bangun ku mengejarmu

Tapi dia harus tahu ini tak akan mudah

Tapi dia harus tahu TAK MUNGKIN ku melepasmu

”Dia harus tahu” by Jikustik.

Pertama gue denger lagu ini, gue gak ngeh. Lumayan, tapi gue gak gitu suka. Tapi setelah gue denger bener-bener, kok lagu ini gue banget yah? Kampret! Akhirnya gue jadi suka deh.

Cerita berawal dari waktu gue telpon bokin gue (yang saat itu masih gebetan gue). Diakhir telpon dia cerita kalo akhir-akhir ini ada seorang cewek yang lagi berusaha ngedeketin dia. Pake seorang comblang lagi.

Dia : Ceweknya cantik sih, tapi aku gak suka. Aku gak tahu Mel gimana cara ngomongnya. Soalnya tuh cewek gak pernah bilang secara langsung suka sama aku. Aku gak mau memadamkan api yang berkobar bukan karena aku.

Gue : Yaudah bilang aja, maap-maap nih yah gue gak suka sama lo, mendingan lo ke planet mars aja sekarang, dan gak usah balik-balik lagi buat ngerusuhin hidup gue.

Dia : Aku serius nih Mel. Kalo dia jelas udah nembak aku, akan lebih gampang buat aku untuk bilang ”Gue gak suka sama lo!” alias nolak. Tapi ini dia maen comblang. Dia gak pernah bilang langsung ke aku. Kalo tiba-tiba aku bilang gak suka, kan lucu orang dia gak pernah nembak aku. Tapi kalo gak bilang, terus terang aku risih. Aku gak suka sama dia.

Gue : Aku juga serius Nuk.(ekspresi muka gue yang tadinya cengengesan karena dia bilang bodo’ amat gue suka sama sodara sendiri langsung berubah 180 derajat. Muka gue langsung pucat pasi. Di dalam pikiran gue, itu cewek adalah gue. Mampus aja gue! Dan yang dimaksud comblang itu adalah sepupu gue yang sarap itu. Pokoknya yang ada di pikiran gue waktu itu negatif semua. Gue mikir sialan juga sepupu gue ngibulin gue, yang katanya Whisnu suka sama gue, bangke!

Gak pake babibu. Habis gue telp Whisnu, gue langsung telp sepupu gue. Baru gue ngomong beberapa kata gue langsung nangis-nangis Bombay. Sepupu gue kelimpungan gak tahu mesti ngapain. Sementara waktu itu gue mikir, mau gue kemanain semua rasa yang udah terlanjur gue rasain ke Whisnu, kalo ternyata Whisnu gak suka sama gue. Sepupu gue langsung coba nenangin gue waktu itu.

Sepupu : Gini aja deh Bun. Ntar Mas telp Ayah, buat mastiin tuh cewek Bunda atau bukan.

Gak selang berapa lama, bener sepupu gue telpon Whisnu.

Sepupu : Nuk, barusan Imel telpon Om. Nangis-nangis gitu. Ada apa sih? Lo bilang apa sama dia?

Dia : Nangis-nangis kenapa Om? Tadi Nuk Cuma cerita saat ini ada cewek yang lagi coba ndeketin Nuk lewat comblang gitu, tapi Nuk gak suka sama tuh cewek.

Sepupu : Apa cewek itu Imel?

Dia : BUKAN Om. Tapi maaf untuk sekarang Nuk belum bisa cerita banyak. Nuk lagi pusing banget nih Om.

Dari cerita sepupu gue, gue udah bisa lega lah. At least cewek itu bukan gue. Tapi trus gue mikir, rese juga tuh cewek ganggu hubungan gue sama Whisnu. Beberapa hari setelah kejadian itu. Gue banyak denger cerita dari sepupu gue. Sebenernya cewek itu udah lama suka sama Whisnu, udah dari pertama masuk kuliah, jauh sebelum gue deket sama Whisnu. Tapi emang Whisnu gak suka dari dulu. Dia udah nunjukkin sikap biar si cewek mundur. Dengan gak pernah bales sms dan angkat telpon si cewek. Tapi bilang si comblang nih cewek gak akan mundur, dia mikir ”gak papa sekarang lo nyuekin gue, tapi gue yakin suatu saat nanti lo pasti nanggepin gue” habis gue denger cerita itu, sumpah serapah, kata-kata kotor langsung keluar dari mulut gue. Kampret bener nih cewek!

Bahkan waktu Whisnu bilang sama si comblang.

Dia : Eh, tolong bilang ya sama temen lo itu, sekarang gue udah punya cewek. Gue gak mungkin nyakitin bokin gue. Jadi mending temen lo itu sekarang nyerah aja. Gue gak mau kalo ntar gue malah harus nyakitin dia. Gue harap temen lo ngerti.

Si Comblang : (setelah menyampaikan pesan Whisnu ke tuh cewek) Nuk, dia bilang sama gue, dia gak peduli lo mau punya cewek apa gak. Mau punya lima biji dia juga gak peduli. Bahkan dia mau aja kalo harus jadi yang ke-5 sekaligus.

Denger pembicaraan si comblang Whisnu langsung melengos aja. Mungkin sambil komat-kamit mulutnya gara-gara ngumpatin tuh cewek.

Habis denger cerita sepupu gue, gue langsung terserang kemangapan stadium empat. Sinting bener nih cewek. Gue curiga, dia nganggep Whisnu sebagai apa sih.

Whisnu berasa jadi obsesi bagi nih cewek. Gue malah berpikir, nih cewek emang sarap dan gak bener. Cewek model begini biasanya ada udang dibalik burger. Suka sama cowok karena physicly atau materi semata. Dia nganggep Whisnu sebagai sesuatu yang harus dia dapatkan, apapun caranya. Wah, bahaya juga nih cewek. Penyakit gatel udah mulai menjangkiti dia. Dan yang bikin gue gedek, dia gak peduli disini udah ada gue, kampret! Sampe gue sama sepupu gue sepakat kasih nama ke cewek itu G.T.L (baca : ji-ti-el).

Gue tahu Whisnu stress banget ngadepin nih cewek. Dijutekin dia gak peduli, dibaikin dengan maksud dia bakal nyadar, eh malah makin menjadi. Sampe dia bilang sama sepupu gue.

Dia : Om, sumpah Nuk gedek banget sama cewek yang ngejer-ngejer Nuk ini. Nuk berkali-kali bilang sama comblang yang juga temenku itu kalo Nuk dah punya Imel. Tapi tetep aja tuh cewek gak bergeming, malah Nuk ngrasa sekarang dia makin gencar bikin Nuk muntah!

Sepupu : Yaudah lo bilang aja sama dia. Lo tegas nolak dia. Walaupun prinsip lo lebih baik disakitin daripada nyakitin. Tapi Om rasa lo perlu teges sama yang satu ini. Dia dah mulai ngerusuhin hidup lo. Jangan sampe Imel ikut mikir masalah ini.

Dia : Kemaren Nuk bilang sama comblangnya. ” Eh temen lo tuh meki nya dua yah, jadi cewek kok gatel banget! ” eh katanya tuw cewek Cuma mesam-mesem aja, kampret bener nih cewek. Kayaknya kali ini Nuk harus nyakitin orang deh.

Nuk Cuma takut masalah ini nyampe ke Imel, trus Imel salah paham dan marah-marah ke Nuk. Masalahnya nih cewek udah mulai keterlaluan bilang sama beberapa temen Nuk kalo Nuk cowok dia. Walaupun Nuk tahu Imel gak mungkin nelen mentah-mentah berita itu seandainya dia denger dari orang lain. Tapi tetep aja Nuk takut ini malah jadi masalah.

Sepupu : Lo dah gede Nuk, Om yakin lo pasti tahu gimana harus bersikap.

Bener kata Whisnu. Gue gak akan segampang itu nelen mentah-mentah kalo aja gue denger yang gak-gak dari orang lain. Secara gak bisa gue pungkirin, gue punya banyak temen anak Atma. Tapi dari awal gue punya relationship sama Whisnu kita udah bangun itu dari rasa saling percaya. Kita harus sama-sama ngerti kita punya kesibukan masing-masing. Apalagi semenjak gue libur dan dia sibuk sama kuliah SP nya. Bukan hal yang aneh kalo dalam sebulan kita Cuma ketemu dua kali. Walaupun kita jarang komunikasi dan ketemu, yang penting kita udah megang hati masing-masing dan saling percaya. Dengan itu kita bakalan tenang ngejalanin semuanya. Tapi di antara lo semua yang mungkin baca blog gue ada saran gak enaknya diapain yah tuh cewek gatel? Di gorok terus di mutilasi macem pasangan lesbian yang lagi cemburu atau diapain? Saran lo semua bakal gue tampung dan gue godok, mungkin aja bakal gue pake buat ngebasmi nih cewek gatel! Thanks.

0 komentar: