CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Selasa, 05 Agustus 2008

Lidah Tak Bertulang

Emang gue Cuma butuh waktu beberapa detik untuk suka sama Whisnu, tapi sekarang rasanya gue butuh seumur hidup buat ngelupain dia. Halah!

Kadang gue pusing dan bingung sama setiap orang yang tanya tentang hubungan gue sama Whisnu. Temen-temen gue, sahabat-sahabat gue, bahkan sebagian dari keluarga besar kita berdua. Kebanyakan dari mereka tanya ” Hubungan lo gantung yah?” atau ” Kalian emang HTS an yah? ”. Gue sama Whisnu sih gak ambil pusing soal itu semua. Tapi gue, jujur rada bingung juga mau cerita ke mereka mulai dari mana. Terus terang hubungan gue sama dia emang agak berbeda dengan pasangan lainnya. Kita berdua sebenarnya sama-sama gak tahu kapan dimulainya hubungan ini. Yang jelas itu dimulai saat gue mutusin buat nitipin hati gue ke dia, dan pada saat yang sama sebelah hati dia gue bawa.

Kalo orang tanya kapan dia nembak gue, gue slalu jawab dia emang gak pernah nembak gue. Mungkin sampe gue kawin sama dia dan punya anak lima juga dia gak bakalan nembak gue. Kita gak ada acara nembak-nembakan. Ini salah satu hal yang gue suka dari dia adalah prinsip ’LIDAH TAK BERTULANG’ nya. Semenjak kenal dia, pikiran gue banyak berkembang, gue semakin dewasa. Gue jadi ngerti arti relationship gak hanya sekedar kita punya orang yang kita sayang. Relationship punya arti yang lebih luas. Whisnu itu sangat menjaga privasi hubungan kita berdua, orang lain gak perlu tahu kita kayak gimana, yang tahu dan ngerti cukup kita berdua. Dia bakal marah banget sama orang lain yang ngerusuhin dan komentar gak penting dengan hubungan kita berdua. Kenapa dia gak pernah mau nembak gue? Karena bagi dia pernyataan ’SAYANG’ bukan untuk diumbar ke siapapun. Hendaknya kata sayang gak asal diucapkan kapanpun kita mau. Banyak orang bilang sayang sama kita, cinta sama kita, kangen sama kita tapi disaat yang sama dia kelonan sama orang lain. Itu malah menyakitkan kan? Dia paling gak mau kalo akhirnya jadi kayak gitu. Cukup hati gue sama dia yang tahu. ” Gue gak perlu bilang sayang sama Imel, tapi gue yakin dia tahu gue sayang sama dia” itu yang slalu dia bilang ke orang-orang saat mereka mempertanyakan hubungan kita. Dengan sikap, mata dan bahasa tubuhnya ke gue, gue tahu itu semua lebih dari kata ’sayang’ manapun. Kita mikirnya panjang, walau gimanapun kita ini masih dalam lingkup keluarga besar, kita gak bisa asal bilang ’sayang’ seenak udel kita. Bagi Whisnu, bilang ’sayang’ itu adalah sebuah janji. Dia takut, jika suatu saat nanti dia gagal buat nepatin janji itu, dia malah bakal menyakiti hati masing-masing. Namanya juga masih sodara, jika suatu saat nanti hubungan kita berhasil kita bisa bayangin betapa haru dan bahagianya keluarga besar kita nanti, tapi jika hubungan kita terpaksa gak berhasil sakit yang ada bakalan lebih perih dari kata ’putus’ manapun. Kita sadar betul itu, kita harus bisa ngejaga relationship ini supaya baik-baik aja sampe kapanpun. Dalam kita membina suatu relationship, adanya kepastian dan status yang jelas itu penting, tapi bukan berarti lo bakal stuck aja disitu kalo gak ada itu semua. Kepastian dan status yang hakiki sebenernya ada dihati kita masing-masing. Dia berpikir ” gue gak suka hal yang Cuma di bacot doang, yang penting hati gue kayak apa”. Banyak orang punya status pacaran sama seseorang, tapi mereka gak memiliki hati pasangan mereka. Orang yang kita sayang ternyata gak ada hati ke kita, kita Cuma milikin tubuh mereka aja. Itu lebih menyakitkan lagi. Sekarang yang paling penting itu hati kita masing-masing. Suatu komitmen biar hati kita sendiri yang buat. Dengan lo tahu diri bahwa sekarang hati lo udah jadi milik orang lain, komitmen buat setia dan nganggep mereka bokin kita akan ada dengan sendirinya, tanpa lo punya kewajiban ngelakuin itu semua yang dateng dari paksaan pasangan lo. Makanya gue sama Whisnu gak pernah mau buru-buru dan pusing mikirin hubungan kita yang mungkin agak extraordinary ini. Kita udah saling megang hati kita masing-masing, jadi kita gak perlu khawatir sama yang lain. Dari dia gue banyak belajar hal. Bahwa hati itu luas gak berbatas. Bahwa kita sayang sama orang emang seharusnya dengan seluruh perasaan dan hati kita. Hidup terlalu singkat buat kita lewatin dengan orang yang salah. Dunia gak ngelarang lo buat nunggu kok. Dan sekarang buat gue, udah gak ada lagi yang gue tunggu. Tinggal gimana gue ngejalaninnya aja. Gue punya kehidupan yang baik, keluarga yang solid, pacar yang begitu manis dan menyenangkan, sahabat-sahabat yang baik dan setia, temen-temen yang asik dan bikin hidup gue lebih berwarna. Aku gak pernah merasa sebaik ini, Tuhan. Terimakasih banget buat semua indah yang Engkau kasih ke aku.

0 komentar: