CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Selasa, 05 Agustus 2008

Gembok hati gue ...

Gue sama Whisnu nih emang pasangan yang aneh. Semenjak gue libur kuliah, dan dia sibuk sama kuliah SP nya, kita jadi jarang banget ketemu. Terakhir ketemu 3 minggu yang lalu pas gue kerumah dia, itu pun Cuma bentaran banget, karena dia mesti pergi. Susah banget buat ketemu sekarang, dia sibuk banget kuliah dari senin-jum’at dari jam 7 pagi sampe 5 sore. Sementara kalo weekend dipake dia buat istirahat kalo gak nemenin bokapnya yang hampir setiap weekend pulang ke Jogja. Kadang gue kasihan banget sama dia, kayaknya capek dan suntuk banget sama rutinitas dia sehari-hari. Bahkan dia sempet sakit gara-gara kecapekan.Disini emang kita harus saling ngerti sih. Mungkin kalo kita dah sama-sama masuk kuliah kayak biasanya, waktu buat ketemuan malah jadi ada karena kampus kita juga gak begitu jauh. Tapi di saat kita jarang ketemu dan komunikasi kayak sekarang, keanehan kita mulai muncul deh. Ya kayak orang pacaran biasanya, gak ketemu lama rasa kangen pasti ada kan? Jujur gue lagi kangen mampus sama dia sekarang, tapi gue berusaha untuk bisa me-manage rasa kangen

Itu biar gak malah menyiksa dan membebani perasaan gue sama dia. Gue kangen senyum manis yang slalu dia kasih ke gue, ngocolnya, genitnya, cueknya, manjanya, jaimnya, semua yang ada di dia bikin gue slalu kangen sama dia.

Tapi di saat-saat kayak gini bukannya kita mikir gimana melepas rasa kangen, kita malah maen petak umpet. Kalo kita lagi kangen nih, kita malah telpon sepupu gue, yang juga Om nya dia. Jadi kita kangen ma sapa, tapi malah telpon sapa. Pasangan yang aneh. Sepupu gue cerita beberapa hari yang lalu dia sempet telpon buat nanyain kabar gue.

Dia : Om, gimana kabar?

Sepupu : kabar sapa? Yang jelas Nuk kalo tanya.

Dia : ya dua-dua nya.

Sepupu : kalo gue sih baek. Tapi gue bingung yang satu-nya sapa?

Dia : ah masa harus nyebut merek sih? Om gak usah pura-pura gak tahu deh.

Sepupu : sapa sih? Gue takut salah persepsi nih.

Dia : ya sapa lagi? Ya bokin Nuk lah, si Imel. Sapa tahu Om sering kontek sama dia.

Sepupu : (pura-pura gak tahu dan sok bego) wah gue gak tahu Nuk. Semoga sih baik-baik aja. Lagian lo aneh deh kenapa gak tanya anaknya langsung?

Dia : gak seru Om. Enakan kayak gini. Gue berharap dia slalu mikirin gue. Kayak gue mikirin dia sekarang.

Sepupu : eh Nuk, kalian kan lagi jarang ketemu nih, komunikasi kalian kan emang jarang. Emang lo gak takut dia disamber orang? Imel pernah cerita ke gue, banyak yang lagi berusaha deket sama dia. Kasarannya nih, banyak yang antri di depan pintu hati dia, tinggal Imel nya aja mau buka pintu hatinya buat mereka apa gak. (mhuahahahaha, beneran gue gak ada maksud nyombong).

Dia : Oh yah? (dengan cueknya) ya silahkan aja pada ngantri. Nuk juga gak bisa ngelarang mereka untuk suka sama Imel. Tapi Nuk bisa jamin percuma aja mereka pada ngantri.

Sepupu : Lah? Kenapa Nuk?

Dia : Ya iyalah (masa ya iya dong) orang gembok hati Imel Nuk yang megang! Jadi kalo Nuk gak buka tuh gembok mereka gak bakal bisa masuk. Sementara Nuk udah di dalem hati dia, dan kayaknya dia gak butuh yang laen lagi.

Sepupu : kampret, PEDE BANGET lo Nuk!!!!

Dia : mhuahahahahaha!

Sebenernya dia gak kepedean kok, semua yang dia bilang itu bener. Gue gak ada maksud nyombong atau apa lah. Hampir setiap hari ada sms masuk ke hp gue, nge-add YM gue, tentunya dari nomer dan ID yang gak gue kenal dari ngajak kenalan lah dengan alesan yang basi-basi itu sampe telpon gue tengah malem bolong (eh, itu siang bolong yah?) bahkan sempet mantan gue yang psikopat sempet mau ngerusuhin hidup gue lagi, amit-amit cabang gorila deh. Mereka gak pernah gue tanggepin satu pun, sms gak pernah gue bales, telpon gak pernah gue angkat. Saking gue merasa privasi gue mulai diganggu orang gak jelas, gue sempet punya niat buat ganti nomer, dan Cuma beberapa orang yang boleh tahu nomer gue yang baru. Bahkan gak Cuma itu gue ngerasa temen gue sendiri ada yang berusaha ngedeketin gue. Ah, lama-lama bisa stress gue.

Tapi itulah gue sama Whisnu, kalo bukan nyantai bukan kita namanya. Kita gak pernah ambil pusing sebanyak apapun, segatel apapun orang yang berusaha negedeketin kita masing-masing. Dia sangat percaya sama gue. Walaupun kita jarang ketemu dan komunikasi, kita gak pernah jadi uring-uringan karena takut bokin kita disamber orang. Kita sama-sama bisa saling percaya hati kita Cuma buat satu orang. Dia gak pernah ngekang dan ngelarang gue buat bergaul sama sapapun. ” Imel udah gede, gue gak perlu ngelarang-ngelarang dia. Gue yakin dia tahu batasnya orang bergaul kayak gimana. Gue yakin dia ngerti disini ada perasaan seseorang yang harus dia jaga, yaitu perasaan gue ” dia pernah bilang itu sama sepupu gue, dan itu yang slalu gue camkan serta jadi pegangan gue. Gue emang tipe cewek yang malah gak bisa dilarang-larang dan diatur-atur buat jangan begini, jangan begitu sama bokin gue. Gue perlu diberi kebebasan yang bertanggung jawab, dan biarkan gue mikir sendiri apa yang boleh dan gak boleh gue lakuin. Dengan Whisnu gue dapet itu semua, gue butuh cowok yang bisa membimbing gue, tanpa dia harus cerewet ngelarang gue ini itu. Dengan punya relationship sama Whisnu, kedewasaan gue bener-bener diuji sekarang, gue gak bisa asal memaksakan mau gue ke bokin gue kayak yang dulu-dulu. Gue harus bisa ngerti sekarang dia lagi sibuk dan pusing banget sama kuliah SP nya yang bener-bener nyita pikiran dan tenaga dia. Gue harus bisa ngerti dengan bener maksud dia yang lagi gak bisa fokus sekarang, bukan masalah hati dia yang gak bisa fokus ke gue, tapi dia emang perlu waktu buat mikir kenapa dan berusaha buat memperbaiki nilai ujian SP dia yang sempet anjlok akhir-akhir ini. Dia emang tipe cowok yang concern banget sama kuliahnya, dia bener-bener bisa stress kalo nilai kuliah dia ancur. Yang jelas gue udah gak sabar bakal liburan sama dia seharian penuh setelah masalah kuliahnya kelar, kayak yang pernah dia janjikan ke gue beberapa waktu lalu.

PS : wah, barusan gue liat RAN manggung di Ancol, gue bisa puas deh mantengin tampangnya RAYI. Ah, jadi makin kangeeeeennnn gue sama Whisnu. Lagi ngapain yah dia? We’re gonna make a happy family!!! Hehe.

0 komentar: