CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Selasa, 05 Agustus 2008

Holidei = boring !

Setelah UAS selesei, kampus gue ngeliburin mahasiswa-mahasiswanya kurang lebih 2 bulan. Dari pertengahan Juni sampe akhir Agustus. Anjrit, lama bener 2 bulan! Sebelum liburan gue udah kebayang gimana bakal membosankannya liburan gue. Kalau temen-temen kuliah gue sih enak kebanyakan dari mereka adalah anak perantauan yang bakalan pulang ke kampung, desa atau kota megapolitannya masing-masing. Lah gue? Secara gue anak asli Jogja, jadi gue gak ada rencana mau pulang kampung. Pertamanya sih bokap nawarin gue buat liburan ke Banjarmasin, gak tahu dengan alasan apa, mungkin bakal beliau jadiin buruh angkut galon-galon aer Al-Kautsar, sial! Tapi ajakan itu ada sebelum kejadian Eyang gue sakit keras dan keadaannya udah gak bisa dibilang stabil. Maklum Eyang gue yang masih ada tinggal beliau ini, mama nya bokap gue. Usianya sekitar 105 tahun, mantap kan? Ada cerita apa kenapa Eyang gue bisa sepanjang itu umurnya, entar di laen post gue ceritain.

Karena mengingat Eyang gue lagi sakit keras, dan emang butuh banget di jagain sama anak cucunya, dan secara bokap gue jauh, gue sama nyokap yang suruh jagain setiap saat, alhasil gue gak bisa kemana-mana, boro-boro liburan? Hampir tiap hari gue kerumah Eyang gue buat mastiin keadaan beliau baek-baek aja. Sebenarnya gak masalah juga kalo gue mau liburan, tapi dimana perikemanusiaan gue sebagai cucu yang paling aduhai ini kalo Eyangnya sakit malah gue keluyuran.

Alhasil lagi deh, liburan ini gue menghabiskan waktu Cuma dengan gini-gini aja. Bangun pagi jam 6.00 (kadang lebih 30 menit) ini mah bukan lebih, geblek! Trus gue bikinin nyokap gue minum, secara nyokap gue harus ada Teh panas tiap pagi, habis itu gue bersih-bersih rumah dulu sebentar, gue emang gak punya pembantu, karena dirumah yang segede bagong ini gue Cuma tinggal berdua sama nyokap gue, jadi buat apa harus pake pembantu. Habis itu jam 07.30 teng, Kompas koran kesayangan gue dateng, langsung deh dengan pose sok bossy gitu gue membentangkan koran dengan udah ada teh anget di meja, hha. Tapi kebiasaan jelek gue adalah gue Cuma berminat sama bagian Internasional-nya, gue peretelin bagian itu, habis itu gue baca ampe habis, itu pun gue milih bagian headline yang gue suka, yang gak suka ya gue biarin aja, mau ada berita bayi umur 5 bulan udah bisa koprol+kayang di Zaire, gue mah bodo amat! Tapi sumpah beberapa hari yang lalu gue sempet baca sekilas, di Zimbabwe sekarang sedang terjadi inflasi sebesar 2 jt persen, anjing! 2 jt persen? (kalo gak salah). Malah sekarang udah beredar mata uang Zimbabwe sebesar 100 miliar, busyet kalo bukan lagi inflasi trus gue punya tuh duit 1 lembar aje gue bakal pake tuh duit buat shopping keliling dunia, gyahahaha tetep SHOPPING! Sambil baca koran gue mantengin Inbox, acara yang gak banget sebenernya karena kebanyakan nampilin band-band dan video klip yang norak mampus, contoh kemaren gue shock berat ampe mata gue loncat dari bola mata gue saat denger kalo ST 12 menduduki peringkat no 1 di tangga lagu Inbox dengan judul lagunya P.U.S.P.A ( najish mugholaddoh deh kalo bukan model video klipnya LUNA MAYA bakal seancur apa tuh video klip? Yang gue pikir kenapa sih Luna Maya yang bagi gue SEMPURNA itu mau jadi model video klip ST 12? Entah kenapa gue langsung berasumsi bahwa Luna Maya mengidap sipilis otak! ) Anjingg, mau jadi apa blantika musik Indonesia kalo yang menang model begituan? MTV Ampuhh yang sebelumnya gue pikir bakalan lebih bermutu, tapi ternyata beberapa hari yang lalu gue denger dari nyokap kalo yang no 1 itu KANGEN BAND. WTF, wah kalo yang ini bener-bener anjing! Jenis Dobermen kawin ma Herder deh! Sumpah serapah banget gue gak habis pikir, ada apa dengan selera musik orang Indonesia sekarang-sekarang ini? Hmm, sorry nih kampungan banget!

Mungkin kalo gue mengharapkan dj Andezzz dengan Pergi-nya bakal menduduki peringkat 1 di chart Inbox, itu hanya sekedar mimpi semu belaka, bener-bener miracle banget kalo ampe terjadi, paling yang jadi juara gak jauh-jauh dari ST 12, Kangen Band, atau Wali, arrgggghhhhh dunia sudah gila!

Sebenarnya motivasi terkuat gue liat Inbox, jikalau gue mendapati video klip nya RAN yang hanya untukmu, hha. Karena gue suka banget sama Rayi, yang Whisnu banget! (sambil mengedipkan mata berulang kali kayak orang kelilipan busway+bibir monyong kayak lumba-lumba di musim kawin!) Soal Rayi = Whisnu bakal gue jabarin di post laennya juga deh, hhe.

Habis baca koran biasanya nyokap gue dah nyiapin sarapan dan gue makan deh. Habis having a breakfast paling-paling gue baca buku-buku yang udah gue beli dulu tapi belum sempet kelar gue baca, sekarang sih gue lagi ngelarin “ Dinamika Diplomasi Indonesia dalam Praktik “ terkesan agak berat sih, tapi sebenernya enggak berat, buku ini Cuma berisi macem buku harian para diplomat Indonesia dari jaman angkatan ADLN ampe sekarang, gimana pengalaman mereka, dan apa aja yang mereka dapatkan saat bertugas di luar negeri (hampir semua negara, ada!) selain itu, beberapa hari kemaren gue iseng buka blog nya Raditya Dika, gue berasa butuh penghiburan nih. Dari situ gue jadi semangat lagi nulis, yang sempet terhenti, karena tiba-tiba mood gue ilang gara-gara kompi gue kena virus, kampret! Biasanya gue nulis dulu dalam bentuk ms word baru deh gue post ke blog gue kalo gue ke warnet, untuk masalah ini sekali lagi maaf jika gue harus nge-blame bokap gue sebagai CHINA HITAM !!!

0 komentar: