CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Selasa, 05 Agustus 2008

Love at the first sight !

Seiring dengan berjalannya waktu

Akhirnya kita berdua bertemu

Oh diriku tersipu malu melihat sikapmu yang lucu

Dan andai suatu hari kau jadi milikku

Tak akan kulepas dirimu oh kasih

Dan bila waktu mengizinkanku untuk menunggu dirimu

Kurasa ku tlah jatuh cinta pada pandangan yang pertama

Sulit bagiku untuk bisa berhenti mengagumi dirinya

Oh Tuhan tolonglah diriku ’tuk membuat dia menjadi milikku, sayangku, kasihku Oh cintaku

He’s all that I need

”Pandangan pertama” by RAN

Mhuahahahaha ini lagu yang paling bikin gue cengengesan kayak anak idiot kurang mimik cucu. Karena lagu ini, gue memutuskan untuk jadi seorang RANners beberapa waktu yang lalu. Gue udah lama denger lagu ini jauh sebelum gue ketemu sama Whisnu tapi baru jadi ngena banget buat gue ya akhir-akhir ini. Triyoga Whisnu Gunawan, cowok paling istemewa buat gue sekarang ini. Sebenarnya dia bukan orang baru di hidup gue. Gue kenal dia bahkan sejak kita kecil. Dia sebenernya masih sodara gue. Dia itu cucu budhe, kakaknya bokap gue. Kita sama-sama lahir di Jakarta, tapi sejak kecil dia menetap disana sementara gue pindah-pindah antara Banjarmasin sampe akhirnya menetap di Jogja dan dia lebih tua setahun dari gue. Pertama ketemu dia kalo gak salah waktu gue kelas 3 SD, sebenernya dah dari orok sih, tapi namanya juga masih sama-sama orok, tahunya Cuma netek mama doang. hehe. Dan lo tahu, dari pertama gue ketemu dia, gue udah berasa nih cowok bakal menarik banget kalo udah gede nanti. Gue berasa naksir dia gitu. Gue inget, setiap kita ketemu, gue jadi salting khas anak kecil, jadi suka narik perhatian dia dengan pura-pura jatoh lah, ini lah, itu lah. Pokoknya norak banget deh. Dan lo tahu, dia gak nanggepin gue sama sekali. Yah, gue sih maklum aja waktu kecil gue masih dekil, jelek, item, kurus kering keronta kayak anak kekurangan gizi, tomboy dan ingusan pula. Walaupun sekarang masih. Dari kecil dia emang udah cool dan cuek banget. Setiap lebaran tiba, gue slalu berharap ketemu dia di rumah budhe pas dia pulang dari Jakarta. Sampe kita beranjak gede, gue sering denger cerita dari nyokap gue kalo Whisnu di Jakarta nakal banget. Sering berantem, pentolan kalo tawuran, bla bla bla. Bandelnya minta ampun. Tapi bukan nakal yang negatif, sekedar nakalnya cowok lah. Bahkan gue pernah denger waktu kelas 2 SMP dia pernah ngelariin mobil nyokapnya sampe Bandung gak bilang-bilang dan akhirnya nyasar sampe sana. Astaga dragon!

Kayaknya pas SMA kelas 1 gue pernah ketemu dia. Tapi waktu itu gue biasa aja. Secara gue emang agak gedek sama dia. Jadi orang kok cuek banget sih sama sodara sendiri. Waktu itu gue juga belum secablak sekarang, jadi jutek ketemu cuek alhasil deh gak ada obrolan apa-apa. Waktu berlalu, sampe pada akhirnya gue dah gak pernah denger tentang dia lagi. Gue juga gak pernah nyangka dia bakal kuliah di Jogja. Sebelum gue denger Eyang sakit, nyokap pernah bilang sekarang Whisnu kuliah di Atma Jaya Jogja jurusan Hukum, amgkatan 2007 juga, sama kayak gue. Reaksi gue? Cuma bilang ” Oh...” datar banget. Sampe pada akhirnya kita ketemu waktu nganterin bokap yang baru pulang dari Banjarmasin ke rumah Eyang gue. Waktu gue asik ngobrol sama sepupu gue, tahu-tahu dia dateng sama bokapnya. Gak tahu kenapa, dia baru masuk rumah aja, tiba-tiba gue jadi deg-deg-an gak karuan. Dan tiba pada saat gue salaman sama dia. Dalam hati ” Oh, ini Whisnu yang sekarang? Anjrit, keren banget ” muka gue tiba-tiba kayak kepiting rebus gara-gara grogi. Dan lo tahu, waktu itu dia kasih senyum paling manis yang pernah gue liat dari dia selama hidup gue kenal dia. Manis dan khas banget. Bahkan detik ini pun gue masih inget senyum indah itu. Dan gue tahu sejak saat itulah hati gue tercuri oleh seorang Whisnu. Gue juga masih inget betapa hangatnya tatapan dia waktu itu. Gue ngerasa dia jauh berbeda dari yang dulu, dia hangat dan ramah banget sama gue. Bahkan kita ngobrol banyak habis itu. Dari situ gue bisa menyimpulkan ternyata dugaan gue waktu kecil kalo suatu saat nanti Whisnu bakalan jadi cowok yang ’menarik’ dan ’beda’ itu bener. Gue bener-bener kagum sama dia. Dia bisa berubah dari cowok yang begitu bengalnya dan sekarang? Voila, jadi cowok yang manis banget sampe bikin jantung gue copot karena deg-deg-an. Ini dia cowok yang gue cari selama ini. Yang gue butuh, yang gue nanti.

Dia seperti apa yang slalu ku nantikan, aku inginkan

Dia melihatku apa adanya, seakan ku sempurna

Dengan segala ’kesederhanaan yang dia punya, dia cukup bikin gue gak bisa berhenti mikirin dia. Setelah kejadian itu, kita jadi makin deket. Sering sms-an, telponan, dan frekuensi kita ketemu jadi makin sering setelah itu. Seiring berjalannya waktu, akhirnya gue tahu ternyata rasa yang gue rasa sama persis dengan yang dia rasa, bermula juga saat kita ketemu waktu itu. Hati gue berasa banyak bunga-bunga waktu itu. Gue sadar, saat itu pula hati gue bukan Cuma punya gue tapi juga punya seorang Whisnu. Sekarang gue bener-bener bisa ngerasain indahnya lo bisa cinta sama seseorang pada pandangan pertama seperti yang banyak orang bilang. Jujur gue gak pernah ngerasain hal kayak gini, meskipun pengalaman gue pacaran udah banyak. Sekarang gue bisa ngerti, cinta pada pandangan pertama gak Cuma ada di dongeng atau bualan gombal aja. Itu bisa terjadi dengan indahnya di kehidupan nyata. Cinta pada pandangan pertama gak Cuma sekedar kita suka sama seseorang saat lo pertama ketemu sama dia. Cinta pada pandangan pertama punya arti yang lebih dari itu. Gimana lo bisa tulus sayang sama orang dengan apapun keadaan dia saat itu. Mau dia habis bangun tidur, masih bauk iler, atau bahkan saat dia lagi keren-kerennya. Lo bakal cinta dia apa adanya. Cinta pada pandangan pertama gak menuntut balas budi. Lo gak harus belajar mencintai orang yang lebih dulu sayang sama lo. Ini pelajaran yang gak gue dapet dari mantan-mantan gue yang dulu. Dan saat lo tahu dia bahkan punya perasaan yang sama persis dengan yang lo rasa, lo bakal tahu gimana indahnya jatuh cinta dan dicintai seseorang. ( ”Menghujam jantungku : TOMPI”) Gimana kalian bisa ngelola perasaan yang kalian rasain setelah pertemuan itu biar ada terus, itu yang namanya tantangan, dan di saat itu pula cinta kalian diuji. Dari pertama ketemu, gue udah ada indikasi Whisnu itu gue banget, dari sikapnya, I love the way he think, talk and walk. Dari indikasi itu, gue semakin mantep buat mengenal dia lebih jauh. Dan saat proses itu berjalan, sedikit mengutip kata-kata Dikung, gue semakin pengen nitipin hati gue ke Whisnu. Gue sangat merasa beruntung bisa dikasih kesempatan sama Tuhan untuk bisa ngerasain ini semua selama hidup gue. Thanks God.

0 komentar: